Thursday 30 June 2016

Serunya Sewa Mobil Semarang Untuk Jalan-Jalan Ke Pagoda Buddhagaya Watugong






Sewa mobil Semarang murah. Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menyimpan sejuta sejarah karena mempunyai banyak lokasi wisata yang harus dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing maupun daerah adalah Vihara Buddhagaya atau sering disebut dengan Pagoda Buddhagaya Watugong. Mengapa disebut demikian? Karena wisata ini terletak di jalan Raya Pudakpayiung Watugong Semarang.

Dilihat dari letak geografis pusat kota Semarang, Anda bisa mencapai tempat Pagoda Buddhagaya Watugong sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan mobil ke arah Ungaran atau menuju jalan Solo-Jogja. Pagoda Buddhagaya Watugong terletak di pinggir jalan besar dan tepat berada di Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong sehingga dengan mudah Anda dapat mengakses lokasi ini. Kawasan tersebut dinamakan dengan Watugong, sebab didaerah tersebut terdapat batu atau watu yang bentuknya menyerupai gong.
Tidak hanya itu, Pagoda Buddhagaya Watugong mempunyai tinggi sekitar 45 meter dan dibangun 7 tingkat dan hampir semua kontruksinya dibangun dari beton. Bagi yang rombongan wisatawan yang ingin berkunjung, lebih baik menyewa mobil. Anda tidak perlu khawatir, karena sewamobil kini sudah banyak. Bahkan Museum Rekor Indonesia MURI menetapkan bahwa, Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. 

Selain itu, terdapat dua gazebo besar yang mengapit di bagian kanan dan kirinya, dimana tempat tersebut digunakan untuk tempat tambur dan lonceng yang menjadi adat kelengkapan Pagoda.  Pagoda yang indah ini juga mempunyai relief naga yang unik hampir di setiap sudutnya. Pagoda Buddhagaya Watugong juga disebut dengan Pagoda Metakaruna atau Pagoda Cinta Kasih sayang. Sebab keberadaannya digunakan untuk menghormati sosok cinta kasih serta kasih sayang yakni Kwan Sie Im Po Sat.

Bagi Anda wisatawan rombongan yang ingin mengunjungi tempat indah ini, namun tidak tahu tempatnya, lebih baik menggunakan jasa rental mobil Semarang beserta dengan sopirnya. Dengan begitu perjalanan akan lancar. Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya ini sayang sekali untuk dilewatkan karena mempunyai banyak keistemewaan. Keistemewaan tersebut seperti genteng, relief tangga yang terbuat dari batu atau 9 naga, kolam naga, air mancur naga, aksesori dan patung burung hong dan kilin, semuanya diimpor dari China. Pagoda ini terdiri dari tujuh tingkat dan tiap tingkat mempunyai 4 buah patung Dewi Kwan Im.

Semua patung Dewi Kwan In menghadap ke 4 penjuru. Patung Dewi yang sedang membawa bunga dan teratai dapat digunakan oleh pengunjung untuk memanjatkan doa supaya dimudahkan dalam mencari jodoh. Untuk patung Dewi yang sedang membawa anak perempuan ditujukan untuk pengunjung yang ingin mempunyai anak perempuan. Sedangkan untuk patung Dewi yang membawa anak laki-laki digunakan supaya mendapatkan anak laki-laki. Patung Dewi Kwan Im juga dapat digunakan pengunjung untuk meminta panjang umur. Sedangkan pagoda tingkat VII khusus diisi dengan 4 patung Amitaba.

Pagoda tingkat 1 berisi 24 patung Dewi Kwan Im serta 4 patung Amitaba, namun terdapat satu patung yang sangat tinggi dengan ketinggian 5,10 m, yaitu patung Dewi Kwan Im dan patung Panglima We Do. Sehingga jumlah total patung yang terdapat di Pagoda sekitar 30 buah. Pagoda Buddhagaya Watugong selain sebagai icon wisata religi, namun tempat ini juga sering digunakan untuk foto pre wedding. Bagi pengunjung yang ingin menyewa mobil, lihat dulu daftar harga rental mobilSemarang terlebih dahulu supaya dapat disesuaikan dengan budget.

 Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan pagoda tertinggi di Indonesia.  Selain itu, terdapat dua gazebo besar yang mengapit di bagian kanan dan kirinya.



No comments:

Post a Comment